PELATIHAN MICROSOFT ACSESS ADVANCE QUERIES FORM REPORT AND MACROS

PELATIHAN MICROSOFT ACSESS ADVANCE QUERIES FORM REPORT AND MACROS

Deskripsi

Dalam dunia pekerjaan saat ini, pelatihan microsoft acsess advance queries form report and macros sangat diperlukan. Microsoft Access memberi organisasi dan individu kemampuan menyimpan dan mengelola data secara terstruktur dengan query lanjutan untuk mengambil atau mengolah data kompleks, forms untuk input data yang terkontrol, reports untuk menghasilkan laporan siap pakai, serta macros/VBA untuk otomatisasi tugas rutin Dengan demikian, memungkinkan pengolahan data multi-pengguna dengan integritas tinggi, otomatisasi proses, dan output laporan yang cepat dan konsisten, menjadikannya solusi data yang efisien dan andal untuk kebutuhan operasional dan pelaporan.

Pelatihan microsoft access advance: queries, forms, reports, and macros ini dirancang untuk membekali peserta dari penggunaan dasar ke tingkat mahir dalam mengelola database. Mulai dari membuat queri kompleks untuk mengambil data spesifik, mendesain form yang userfriendly untuk input data, hingga menyusun laporan (report) yang rapi dan informatif. Peserta juga diajarkan untuk menggunakan macro untuk otomatisasi proses berulang. Dengan pemahaman ini, organisasi dapat memiliki sistem database yang efisien, minim kesalahan manual, dan mampu menghasilkan laporan atau output data yang siap pakai dengan cepat dan sesuai kebutuhan internal.

Pelatihan yang membahas mengenai microsoft access advance: queries, forms, reports, and macros tidak tuntas jika dipelajari dalam hitungan jam, diperlukan waktu tersendiri dan bimbingan yang profesional.

Tujuan

Dengan mengikuti pelatihan microsoft access advance: queries, forms, reports, and macros ini, diharapkan peserta lebih dapat lebih mendalami pengetahuan mengenai microsoft access advance: queries, forms, reports, and macros. Adapun tujuan dari pelatihan ini adalah:

  1. Menguasai teknik lanjutan dalam query Microsoft Access
  2. Mempelajari cara membuat form dan report yang efektif
  3. Mengembangkan macros untuk mengotomatisasi tugas rutin dan mempercepat alur kerja
  4. Menggunakan advanced queries untuk analisis data yang lebih mendalam
  5. Meningkatkan efisiensi pengelolaan database dengan tools Access serta akurasi dan konsistensi informasi di database

Materi

Pada pelatihan microsoft access advance: queries, forms, reports, and macros ini, materi yang didapatkan adalah:

  1. Prinsip dasar advanced queries
  2. Query menggunakan join dan subquery
  3. Pengelolaan data dengan parameter query
  4. Desain form untuk pengolahan data yang efisien
  5. Membuat report dinamis di Microsoft Access
  6. Menerapkan macros untuk otomatisasi
  7. Fungsi dan ekspresi dalam query
  8. Penggunaan VBA untuk pengembangan lanjutan
  9. Integrasi data dari sumber eksternal
  10. Studi kasus penggunaan form dan report

Pelatihan Microsoft Acsess Advance Queries Form Report And Macros

Peserta

Training microsoft access advance: queries, forms, reports, and macros ini sangat cocok untuk diikuti peserta dari kalangan :

  1. Staf IT dan pengelola database
  2. Analis data perusahaan, staf keuangan, staf administrasi
  3. Manajer yang membutuhkan laporan data
  4. Developer aplikasi ringan atau sistem internal berbasis Access
  5. Pengguna Microsoft Access tingkat dasar menengah yang ingin memperdalam kemampuan database

Instruktur

Training microsoft access advance: queries, forms, reports, and macros  yang diselenggarakan, akan dilatih oleh instruktur yang berpengalaman dalam bidangnya  :

Instruktur yang mengajar pelatihan microsoft access advance: queries, forms, reports, and macros ini adalah instruktur yang berkompeten dibidangnya baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.

Metode Pelatihan

Pelatihan ini menggunakan metode yang interaktif dan aplikatif, sehingga peserta dapat lebih mudah memahami materi. Instruktur berpengalaman akan menyampaikan materi secara sistematis, sementara peserta akan mengikuti diskusi kelompok untuk mendalami konsep. Selain itu, pelatihan ini juga mencakup simulasi serta studi kasus yang membantu peserta memahami penerapan konsep secara langsung dalam dunia kerja. Dengan pendekatan ini, mereka tidak hanya memperoleh wawasan teoretis, tetapi juga mengembangkan keterampilan praktis yang dapat mereka terapkan sesuai dengan kebutuhan industri.

TRAINING CALENDAR 2026 – PROTRAIN.ID

🟩Januari 2026

  • Batch 1: 06-08 Januari 2026
  • Batch 2: 20-22 Januari 2026

🟪Februari 2026

  • Batch 1: 03-05 Februari 2026
  • Batch 2: 17-19 Februari 2026

🟦Maret 2026

  • Batch 1: 10-12 Maret 2026
  • Batch 2: 24-26 Maret 2026

🟥April 2026

  • Batch 1: 07-09 April 2026
  • Batch 2: 21-23 April 2026

🟨Mei 2026

  • Batch 1: 05-07 Mei 2026
  • Batch 2: 19-21 Mei 2026

🟫Juni 2026

  • Batch 1: 02-04 Juni 2026
  • Batch 2: 16-18 Juni 2026

🟧Juli 2026

  • Batch 1: 07-09 Juli 2026
  • Batch 2: 21-23 Juli 2026

🟩Agustus 2026

  • Batch 1: 04-06 Agustus 2026
  • Batch 2: 18-20 Agustus 2026

🟪September 2026

  • Batch 1: 01-03 September 2026
  • Batch 2: 15-17 September 2026

🟦Oktober 2026

  • Batch 1: 06-08 Oktober 2026
  • Batch 2: 20-22 Oktober 2026

🟥November 2026

  • Batch 1: 03-05 November 2026
  • Batch 2: 17-19 November 2026

🟨Desember 2026

  • Batch 1: 08-10 Desember 2026
  • Batch 2: 15-17 Desember 2026

Catatan : Jadwal dapat menyesuaikan dengan kebutuhan anda.

Investasi dan Lokasi Pelatihan

  • Jakarta ( 6.500.000 IDR / participant)
  • Bandung ( 6.000.000 IDR / participant)
  • Surabaya ( 7.500.000 IDR / participant)
  • Makassar ( 7.500.000 IDR / participant)
  • Yogyakarta ( 6.000.000 IDR / participant)
  • Bali ( 7.500.000 IDR / participant)
  • Lombok ( 7.500.000 IDR / participant)
  • Batam ( 7.500.000 IDR / participant)

Catatan :

*Syarat dan Ketentuan Berlaku
*Harga tersebut berlaku untuk minimal DUA participant
*Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas Pelatihan

  1. Training kit (dokumentasi foto, blocknote, ATK, flashdisk, dll).
  2. 2x coffee break & 1 lunch (makan siang).
  3. Training room full AC dan multimedia.
  4. Free bag/backpack (tas training).
  5. Soft file foto training
  6. Sertifikat pelatihan.
  7. Souvenir ekslusif.
  8. City tour (optional)

FAQ tentang Pro Train IDN

Q : Berapa minimal running pelatihan ini ?
A : Pelatihan ini akan running idealnya minimal dengan 3 peserta, tetapi bisa disesuaikan dengan kebutuhan peserta

Q : Apakah bisa jika saya hanya ingin pelatihan sendiri aja / private course ?
A : Bisa, kami akan membantu menyelenggarakan pelatihan 1 hari jika ada persetujuan dari klien

Q : Dimana saja pelatihan biasanya di selenggarakan?
A : Pelatihan kami selenggarakan di beberapa kota besar di Indonesia seperti Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Bali, Lombok dan beberapa negara seperti Singapore dan Malaysia

Q : Apakah bisa diselenggarakan selain di kota lain?
A : Penyelenggaraan pelatihan bisa diadakan di kota lain dengan minimal kuota 5 orang setiap kelas

Q : Apakah bisa juga diselenggarakan secara IHT/ In House Training di Perusahaan klien ?
A : Bisa diselenggarakan secara IHT di Perusahaan klien

Q : Apakah jadwal bisa disesuaikan dengan kebutuhan klien ?
A : Jadwal pelatihan dapat di sesuaikan dengan kebutuhan klien.

AYO SEGERA DAFTARKAN DIRI ANDA

Syarat dan Ketentuan Berlaku

*Artikel ini disusun oleh Esti Istiqomah, penulis yang aktif sejak 2025. Fokus karyanya saat ini ialah menyusun artikel pelatihan untuk platform Pro Train IDN. Menjadi seorang content writer web di perusahaan pelatihan, Esti berusaha untuk menghadirkan konten yang informatif, komprehensif, serta mudah dipahami setiap pembaca. Untuk konsultasi lebih lanjut seputar progam ini, tim kami siap melayani Anda melalui kontak yang tersedia.

Share your love